Wednesday, July 1, 2009

Berita Terkini Tanggal 30 Juni 2009

Hai kawan-kawan nah sekarang kita akan membahas tentang berita terkini tanggal 30 Juni 2009. Berita terkini tanggal 30 Juni 2009 adalah:
· Pesawat Airbus A310-300 milik maskapai penerbangan Yemenia(itu pesawat punya Yaman) jatuh di perairan Samudra Hindia satu jam sebelum mendarat di Komoro, benua Afrika! Hanya satu penumpang lho yang selamat yaitu anak berusia 5 tahun! Sisanya yaitu 152 orang lagi tewas!
· Pasukan AS di Irak ditarik kembali ke Amerika. Nah, pemerintah Irak pun bahagia mendengar itu dan menetapkan tanggal 30 Juni sebagai Hari Kedaulatan Nasional Irak.
· Ada demo lagi di Iran. Demo ini diselenggarakan oleh para pendukung capres Iran yang kalah, Mir Hossein Mousavi. Nah, Mousavi juga sekarang mengalami 2 pilihan yang sulit banget. Pilihan pertama adalah mengakui kemenangan presiden Ahmadinejad yang terpilih lagi sedangkan pilihan kedua adalah terus menggelar demo menentang kemenangan Ahmadinejad. Bila Mousavi memilih pilihan pertama, dia bisa kehilangan pendukungnya atau bisa membuat oposisi pemerintahan Ahmadinejad. Sedangkan bila ia memilih pilihan kedua, dia akan dibuang dari Iran dan karir politiknya hancur. Ayo, pilih yang mana?
· Penipu terbesar Amerika, Bernie Madoff dihukum penjara selama 1,5 abad(atau 150 tahun)! Kasihan ya, udah kakek-kakek dihukumnya lama lagi.

Dikutip dari:
Koran Kompas edisi 1 Juli 2009.

No comments:

Post a Comment